• Breaking News

    Misteri Mitos Buaya Putih dan Ular Bermahkota Penunggu Situ Cipondoh Kota Tangerang

    Galih Gumelar - Bagi yang pernah dengar mitos atau kisah misteri dari situ atau rawa Cipondoh yang berada di kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Terdapat mitos seekor buaya putih dan ular bermahkota yang merupakan penunggu Situ Cipondoh.

    Rumor yang beredar di kawasan wisata air Situ Cipondoh ini ternyata sudah melekat dan dipercayai oleh warga sekitar.

    Konon Dua makhluk yang dipercaya oleh warga sekitar merupakan seekor buaya berwarna putih dan seekor ular yang mengenakan mahkota di kepalanya.

    Dilansir dari TribunNews : Fakhrul, seorang penjaga parkir Situ Cipondoh, mengatakan keberadaan makhluk gaib tersebut sekedar rumor karena hanya orang yang memiliki kemampuan khususlah yang hanya dapat melihatnya.

    "Mitosnya sih gitu, katanya yang bisa liat itu cuma orang yang punya indera keenam, dan katanya sih munculnya selalu malam hari terutama pas malam jumat,".

    Pasalnya, kedua makhluk tersebut akan muncul apa bila terdapat seseorang yang melakukan hal-hal negatif disekitaran Situ Cipondoh.

    Neni, salah seorang pedagang soto di sana, menyebutkan bahwa diduga cerita tersebut diciptakan untuk menjaga keamanan dan menghindari sikap-sikap tak terpuji.

    "Harus hati-hati, memang disini sih gosipnya tidak boleh mesum-mesum, mikir negatif saja sebenernya gak boleh disini, ya menghargai alam sih, namanya juga manusia," ucap Neni.

    Menurutnya, nyatanya memang banyak pasangan muda-mudi yang sering berduaan malam hari di pinggir Situ Cipondoh.

    "Yang penting jangan ngomong kasar dan melakukan hal-hal senonoh, apa lagi buang sampah sembarangan ke air," tambahnya.

    Neni juga menerangkan bahwasanya pengurus dan pengelola Situ Cipondoh selalu melakukan tindakan tegas kepada pasangan muda-mudi yang masih berada disekitar situ untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

    "Katanya sih dulu banget pernah meluap airnya gara-gara buaya putih itu ngamuk ada yang berbuat mesum disini, dan kabarnya kedua orang itu ilang," tandasnya.

    Artikel ini adalah hanya misteri dan bisa berupa mitos, segala kebebarannya hanya milik Allah SWT.



    Sumber : TribunNews

    1 komentar:

    Misteri

    Mitos

    Artikel