• Breaking News

    Benarkah Misteri Buaya Putih dan Ular Bermustika Penunggu Situ Rawa Cipondoh

    Misteri Galih Gumelar - Berikut adalah artikel yang dilansir dari merah putih, bahwasanya berekreasi di kawasan wisata air Situ Rawa Cipondoh Kota Tangerang harus berhati-hati, karena kawasan tersebut, dipercaya, ditunggu oleh misteri buaya putih dan ular yang mengenakan mustika di kepala.

    Menurut Sumi (30), salah seorang petugas pengelola kawasan wisata air Situ Rawa Cipondoh mengungkapkan, munculnya misteri buaya putih dan ular bermustika ini hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu.

    "Katanya sih begitu, ada buaya putih dan ular di kepalanya pakai mustika. Penampakannya bisanya malam hari. Yang sering ditemui sih orang-orang yang suka ngejala ikan malam-malam. Bisanya munculnya malam Jumat," ujar Sumi.

    Kemudian meurut Ijah (32), salah seorang pedagang makanan di kawasan Situ Rawa Cipondoh juga mengungkapkan, mengenai misteri buaya putih atau ular yang di kepalanya mengenakan mustika ini adalah mitos. Karena tidak semua orang bisa melihat penampakan misteri tersebut.

    Namun demikian, kata Ijah, jika berekreasi di kawasan ini memang harus berhati-hati dan tidak boleh ngomong sembarangan, apalagi mempunyai pikiran negatif. "Yach, yang penting hati-hati, jangan ngomong sembarangan. Namanya tempat begini sih ya ada aja begituan," katanya.

    Herun, salah seorang tokoh masyarakat di sekitar Situ Rawa Cipondoh juga mengatakan hal yang sama, jika berekreasi di kawasan Situ Rawa Cipondoh tidak boleh membawa pikiran negatif atau sampai berbuat asusila, terlebih jika malam hari.

    "Makanya, kalau sudah sampai jam 11-an, kita minta pengunjung suruh pulang. Apalagi kalau malam kan banyak pengunjung anak-anak muda itu," tandasnya.

    Semua cerita dan misteri ini adalah hasil dari cerita warga sekitar, nilai baiknya adalah kemanapun kita pergi maka berhati-hati dan jagalah tata krama, karena semua kebenaran hanya milik Allah SWT.


    Sumber : Merah Putih

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Misteri

    Mitos

    Artikel